Tips Mudah dalam Merawat Printer Laserjet

Apakah kamu mencari printer yang bekerja dengan cepat, printer yang direkomendasikan untuk anda adalah Printer Laserjet. Printer laserjet adalah jenis printer yang menggunakan serbuk toner, dimana printer yang satu ini mampu untuk mencetak dengan lebih cepat.

Meski Harga printer laserjet pun terbilang cukup mahal, namun anda akan merasakan nyaman dengan menggunakan printer ini. Akan tetapi, pastikan anda untuk melakukan perawatan yang ekstra agar printer bisa lebih awet dan bekerja dengan maksimal.

Di kutip dariĀ  halaman GreenHousePc, dibawah ini akan mengulas tentang Tips dan trik Mudah dalam Merawat Printer Laserjet!

Apa Saja Tips Mudah dalam Merawat Printer Laserjet?

Bersihkan Secara Rutin

Salah satu tips yang bisa anda lakukan dengan mudah dalam merawat printer laserjet adalah bersihkan secara rutin. Membersihkan printer merupakan cara yang paling mendasar dari sebuah perawatan printer.

Cara ini terbilang cukup efektif untuk menjaga teknologi tetap dalam kondisi terbaik, akan tetapi hal ini di anggap sepele dan diabaikan. Setidaknya anda bisa melakukan pembersihan dalam satu minggu satu kali, hal ini dilakukan bertujuan agar dapat mencegah adanya partikel kecil yang masuk ke dalam printer.

Apabila di bagian printer sudah terlihat berdebu, maka berseihkanlah printer anda menggunakan kain lap lembut yang anti-static.

Hindari meletakan printer dari Jangkauan Sinar Matahari

Tips berikutnya yang bisa anda lakukan dalam merawat printer laserjet adalah hindari meletakan printer dari jangkauan sinar matahari. Mungkin masih banyak sebagian orang yang belum mengetahui hal ini. Perlu anda ketahui bahwa didalam printer laserjet terdapat sebuah kompenen penting yang bernama OPC Drum, yang mana komponen tersebut sangat peka sekali terhadap cahaya.

Apabila printer tersebut terkena sinar matahari secara langsung, maka hal itu bisa menyebabkan kerusakan pada komponen tersebut. Alangkah baiknya jika anda meletakan printer itu di tempat yang tidak terkenak paparan sinar matahari secara langsung.

Demikian artikel singkat kali ini semoga menambah wawasan pembaca dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *