Tips Memilih Matras Nyaman Seperti Yoga Matras Kettler

Yoga adalah salah satu olahrga yang tidak semua orang tertarik. Ada tipikal orang yang lebih suka olahraga outdoor atau menantang. Namun, jika Anda suka dengan yoga Anda perlu tahu tips memilih matras yang baik seperti yoga matras Kettler.

Tips Memilih Matras Dengan Kualitas Seperti Yoga Matras Kettler

Untuk Anda yang sedang mencari matras selain yoga matras Kettler, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membelinya. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa Anda cek sebelum memutuskan memilih matras.

Tidak Licin

Sebelum membeli matras pastikan jika bahan materialnya tidak licin ketika Anda sedang berolahraga. Sehingga Anda bisa melakukan setiap gerakan secara nyaman dan tidak bergeser kesana kemari. Atau jika Anda merasa matras Anda bisa menggunakan kapus tulis untuk menyiasatinya.

Empuk Seperti Yoga Matras Kettler

Sebagai pemula, untuk menghindari kulit lecet pastikan jika matras Anda empuk. Matras yang kasar hanya akan membuat olahraga Anda menjadi tidak nyaman dan tentunya akan membahayakan kulit jika digunakan terus menerus.

Ketebalan Matras

Ketebalan matras bisa berbeda-beda tergantung dengan jenis olahraga yang dilakukan. Yogya biasanya memiliki ketebakalan matras yang tipis. Namun, jika Anda terbiasa gym biasanya matras akan jauh lebih tebal.

Bahan Matras

Ketika memilih matras pastikan Anda membaca dan memperhatikan dengan teliti bahan apa yang digunakan. Anda bisa memilih matras yoga yang terbuat dari bahan free-pvc. PVC adalah bahan yang memiliki kandungan plastik cukup tinggi sehingga kurang baik untuk kesehatan. Pilihlah matras olahraga dengan kandungan karet alami.

Ringan

Selain tipis, tidak licin dan empuk, pastikan pula jika matras ringan dan mudah untuk dibawa-bawa jika Anda suka olahraga di luar rumah. Matras yang terlalu berat akan membuat Anda sakit punggung jika terlalu lama memikulnya. Biasanya berat matras tidak akan lebih dari 1,5 kg. Jadi, pastikan jika matras Anda tetap ringan sehingga nyaman untuk digunakan.

Itulah beberapa tips memilih matras berkualitas seperti yoga matras Kettler. Anda juga bisa membelinya sesuai dengan kebutuhan dan budget. Jadi, tidak perlu dipaksakan membeli yang mahal jika yang terjangkau saja sudah cukup. Semoga membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.