Sempat Stress dan Sedih, Ashanty Ungkap Kronologi Arsya Hermansyah Terpapar Covid-19 hingga Isoman

Penyanyi Ashanty baru saja merasakan lega di dalam hatinya. Pasalnya, putra bungsunya, Arsya Hermansyah dintayakan sembuh dari Covid 19. Sebagai seorang ibu, Ashanty sempat merasa stress dan sedih saat Arsya dinyatakan terpapar Covid 19,

Hal itu ia ungkapkan dalam kanal Cumi cumi yang tayang pada Rabu (28/7/2021). "Wah aku stress banget begitu denger dia positif itu," ucap Ashanty. Ashanty sempat memiliki rasa bingung dan heran kepada Arsya.

Ia berpikir jika anak bungsunya itu sama sekali tidak pernah keluar rumah. Akan tetapi, malah Arsya terpapar Covid 19 dan harus menjalani isolasi mandiri. Setelah itu, Ashanty memutuskan untuk melakukan tes swab PCR kepada seluruh penghuni rumahnya.

Ternyata, tak hanya Arsya yang terpapar Covid 19. Salah satu asisten rumah tangganya juga ikut terpapar dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Akibatnya, Arsya yang baru berumur 4 tahun harus menjalani isolasi mandiri sendiran di kamarnya.

Selama, menjalani isolasi mandiri, Arsya berada di bawah pantauan Ashanty dan salah satu asisten yang biasa bersama Arsya. Ashanty dan asistennya, Upit secara bergantian mengecek kondisi Arsya. Setelah selesai mengecek kondisi anaknya, Ashanty kemudian harus menjalani PCR ulang untuk memastikan dirinya tertular virus atau tidak.

"Selama ini, ya aku masuk beberapa hari gantian sama Upit yang biasa sama dia karena kan lagi manja banget lagi sakit, jadi nggak mungkin kita jaga," "Setelah kita selesai jaga, kita PCR, kita aman, baru kita bisa keluar," terang Ashanty. Lebih lanjut, Ashanty juga menjelaskan kronologi putranya bisa terpapar Covid 19.

Selama PPKM Darurat, Ashanty melarang keras anak anaknya untuk keluar rumah. Bahkan ia juga menghentikan jam pelajaran tambahan atau les privat kepada anak anaknya. Lantaran, selama ini selalu ada guru yang masuk ke dalam rumahnya untuk mengajar les privat.

Namun, ia menegaskan jika Arsya terpapar setelah kontak langsung dengan salah satu saudaranya yang ternyata positif Covid 19. "Anak anak kan udah nggak pernah keluar kan, bener bener selama PPKM cuma di rumah, les juga nggak, semua juga nggak," "Tapi karena memang ada saudara dateng ternyata saudaraku itu positif jadi Arsya tertular," terang Ashanty.

Karena imun tubuh yang dimiliki Arsya terbilang cukup bagus, sehingga tidak sampai 14 hari adik Arsy Hermansyah ini sudah dinyatakan negatif. Akan tetapi, kekhawatiran Ashanty mulai muncul. Ashanty tetap memutuskan untuk menghabiskan masa isolasi Arsya selama 14 hari.

Hal itu untuk menjaga keamanan dan kesehatan seluruh penghuni rumahnya. "Sebenarnya dia hari ke berapa gitu udah sehat, tapi tetep buat aku harus isolasi selama 14 hari biar aman buat kita semua," pungkas Ashanty. Walau kini sudah sehat kembali, Arsya sempat mengalami demam selama 2 hari berturut turut selama terpapar Covid 19.

Beruntungnya, putra bungsunya itu masih memiliki nafsu makan dan aktif bergerak. Kini, Ashanty telah melihat perubahan bada badan Arsya. Ia merasa jika Arsya kini lebih gemuk daripada sebelum terpapar Covid 19.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.