Rudy Salim Mau Terjun ke Industri Sepak Bola

Rans Cilegon FC, sebuah tim baru Liga 2 Indonesia yang sebelumnya bernama Cilegon United. Nyaris bangkrut, tim asal Kabupaten Cilegon, Banten ini pun diakusisi oleh artis ternama Indonesia, Raffi Ahmad beserta rekannya, Rudy Salim seorang pengusaha. Keduanya pun secara resmi melakukan launching tim dengan nama baru, Rans Cilegon FC beberapa waktu lalu.

Menariknya, Rudy Salim yang notabennya selaku pengusaha muda mau berinvestasi di sepak bola. Ia menceritakan alasannya dirinya mau terjun mengakusisi tim liga 2 bersama Raffi Ahmad. "Saya sebagai pengusaha, hal pertama yang saya lihat adalah kemampuan finansial dari sebuah organisasi sepak bola, bagaimana revenue streamnya (aliran pendapatan), ambil dari mana, dan di Rans Cilegon FC ini ada peluang," ucapnya.

Rudy menjelaskan, Rans Cilegon FC bekerja sama secara eksklusif dengan Rans Entertainment sebagai agensi marketing. Pihaknya pun mendapatkan banyak sponsor, bahkan ada 47'an sponsor, dimana sekitar 4 atau 5 sponsor sudah tanda tangan dan beberapa sponsor bahkan sudah melakukan pembayaran sponsorship. "Justru klub ini dibilang sangat menguntungkan. Bahkan di tahun pertama ini kami sudah untung. Jadi itulah yang membuat saya berhitung, dan saya melihat dan mempelajari secara mendalam soal menjalankan klub ini, ternyata bisa menguntungkan," tambahnya.

Meski menilik dari sisi bisnis, Rudy menjelaskan ia juga berkeinginan memajukan sepak bola Indonesia, dimana Rans Cilegon FC membangun fasilitas bagus. Sementara itu, Rudy menjelaskan pula mengapa ia dan Raffi Ahmad tidak membeli tim Liga 3. "Kembali lagi pada kesempatan dan waktu. Memang bisnis itu tergantung pada kesempatan yang tepat dan waktu yang tepat. Kebetulan ada kesempatan dari pak Yudi Apriyanto yang kebetulan mengajak kami untuk mengakusisi Cilegon United waktu itu. Dan waktunya juga tepat. kebetulan kami sedang merencanakan investasi untuk pembangunan sebuah area olahraga. Akhirnya kami satupadukan, area olahraga tersebut menjadi lapangan sepak bola untuk Rans Cilegon FC, dan penawaran dari pak Yudi kami terima, karena kami sedang membangun infrastruktur," jelasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.