Politisi Milenial Disebut Bakal Pimpin Kepengurusan Partai Ummat di Jawa Timur

Politisi milenial disebut akan menjadi pemimpin Partai Ummat Jawa Timur. Untuk kepengurusan Partai Ummat Jawa Timur masih menunggu SK pusat. Informasinya, figur yang akan didaulat sebagai Ketua DPW merupakan seorang milenial tapi sudah malang melintang di perpolitikan Jawa Timur.

"Kita masih menunggu SK dari pusat, untuk pengurus Jawa Timur kita nunggu SK dulu. Masih proses pengusulan SK," kata salah seorang petinggi Partai Ummat Jatim, Ali Murtadho saat dihubungi dari Surabaya, Minggu (2/5/2021). Meski susunan kepengurusan sudah rampung, namun Ali belum dapat membocorkan susunan kepengurusan sebelum turunnya SK dari pusat. Ali hanya menyebut, figur milenial memang akan menjadi Ketua Partai Ummat Jatim. Apalagi, Ketua Umum DPP Partai Ummat juga merupakan milenial.

Dia yakin, SK kepengurusan untuk Partai Ummat Jatim akan turun dalam waktu dekat. Apalagi, rencananya seluruh berkas pendaftaran ke kementerian bakal dilakukan pertengahan Mei ini. "Insyaallah minggu depan," ujarnya. Sejauh ini, dia menyebut, Partai Ummat masih terus fokus menggelar koordinasi dan konsolidasi. Sebab, hal itu menjadi konsentrasi setiap lini.

Untuk diketahui, Partai Ummat yang digagas Amien Rais sudah resmi dikenalkan ke publik. Deklarasi Partai Ummat dipimpin oleh Amien Rais selaku Dewan Syuro pada Kamis (29/4/2021) siang. Dalam deklarasi yang ditayangkan secara virtual tersebut, Amien Rais memimpin pembacaan deklarasi kelahiran Partai Ummat. Amien juga didampingi jajaran tokoh dari Partai Ummat.

"Atas nama para pendiri, para pimpinan, para kader dan anggota Partai Ummat, pada tanggal 17 Ramadan 1442 Hijriah bertepatan dengan 29 April 2021, Bismillahirrahmanirrahim saya deklarasikan kelahiran Partai Ummat di persada bumi pertiwi Indonesia yang kita cintai bersama," ucap Amien dikutip dalam tayangan di channel YouTube miliknya. "Kami Partai Ummat bersama anak bangsa lainnya, insyaallah akan bekerja, berjuang dan berkorban apa saja untuk melawan kezaliman dan menegakkan keadilan," ujar Amien melanjutkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.