Pentingnya Backlink Bagi Pemilik Bisnis Online

Saat ini para pemilik bisnis semakin banyak yang berpromosi dengan memanfaatkan dunia digital. Salah satu yang tengah banyak dipilih adalah dengan menggunakan backlink.  Meski ada banyak link yang pada artikel tapi yang satu ini merupakan terfavorit dalam hal promosi bisnis. 

Link jenis ini untuk beberapa orang tak terlalu asing karena sering ditemukan pada tulisan dengan SEO. Tentunya hal ini menjadi ciri bagi tulisan yang bertujuan masuk ke pencarian Google. Pastinya sangat berpengaruh pada peringkat pencarian dan kunjungan pembaca ke tulisan tersebut. 

Mengenal Apa Itu Backlink

Saat ini ada banyak link yang biasa tercantum pada tulisan ataupun artikel dengan tujuan tertentu. Apalagi bila tulisan yang dibuat bertujuan untuk mempromosikan bisnis ataupun produk. Hal tersebut karena saat ini lebih banyak orang yang memilih mempromosikan melalui internet yaitu artikel. 

Jasa review produk kini banyak tersedia yang memberikan ulasan berupa tulisan agar pembaca tertarik.  Tujuan tulisan atau review adalah sebagai alat promosi sehingga banyak yang melakukan pemesan. Apalagi saat ini lebih banyak konsumen yang memilih belanja secara online. 

Salah satu yang membuat tulisan review di peringkat atas pencarian adalah teknik SEO dan link. Link dalam tulisan tersebut bertujuan agar pembaca bisa langsung menuju ke situs produk yang dibahas. Sehingga proses promosi lebih maksimal dan efisien meskipun hanya melalui sebuah tulisan. 

Link tersebut bernama backlink yang kini banyak ditemui diberbagai tulisan mengenai promosi bisnis atau produk. Link yang tercantum ini ada dua jenis yaitu inbound dan external link. Dengan kata lain ada pemberi dan penerima link yang saling terkait dan menguntungkan satu sama lain. 

Anda akan disebut sebagai pemberi link bila menempatkan tautan pada tulisan di blog atau website orang lain. Sedangkan yang disebut penerima karena blog atau situsnya ditempel link dari pemberi. Link ini sangat penting peranannya dalam membantu kegiatan marketing bisnis atau produk.

 

Cara Memaksimalkan Backlink

Menyimpan link atau tautan pada tulisan, blog atau suatu website saat ini sangat banyak dilakukan. Namun tak semua link yang ditautkan tersebut dapat memberi hasil maksimal. Hal tersebut karena ada hal-hal yang perlu diperhatikan agar link tersebut bekerja maksimal, diantaranya:

1. Buat tulisan yang berisi informasi lengkap dan memberi solusi

Seringkali sebuah tulisan yang dibuat oleh jasa review produk terlalu fokus untuk berpromosi.  Tak memberikan informasi lengkap terkait produk membuat link yang ditautkan pun tak banyak membantu. Pembaca tak mendapat solusi dari tulisan yang dibuat sehingga enggan membuka link tersebut.

2. Buat tulisan atau konten yang menarik

Cara lainnya untuk membuat calon konsumen tertarik adalah konten yang menarik dan unik. Tidak melulu mengikuti konten yang saat ini banyak bermunculan karena tampil beda menjadi kelebihannya. Sesuatu yang unik, beda, dan menarik menjadi daya tarik tambahan bagi calon konsumen.

3. Buat konten seperti infografik

Konten atau tulisan yang dibuat seperti infografik akan lebih memikat dan tidak membuat bosan pembaca. Dengan demikian pembaca yang juga calon pembeli akaj lebih tertarik dan bisa membagikan pada yang lain. Tanpa disadari pembaca tersebut telah membantu promosi bisnis atau produk tersebut.

4. Bagikan tulisan atau konten di media sosial

Cara lain untuk memaksimalkan sebuah tautan adalah dengan membagikan tulisan di media sosial. Saat ini hampir semua orang memiliki akun media sosial baik untuk tujuan pekerjaan ataupun sekedar senang-senang. Hal ini wajib dimanfaatkan untuk membantu memaksimalkan promosi bisnis dan produk. 

 

Rekomendasi Marketplace Backlink Terbaik

Bila kamu sedang mencari backlink yang berkualitas, Rajabacklink adalah pilihan yang tepat.  Blogger yang terdaftar di rajabacklink adalah hasil seleksi dalam arrtian blogger yang ada di rajabacklink adalah yang terbaik. Rajabacklink menjamin bila kamu rutin beli di rajabacklink website kamu akan terkenal.

Harga yang di tawarkan blogger pun cukup variatif kamu bisa menyesuaikan dengan budget yang kamu miliki.  Ada kurang lebih 17 ribu blog yang terdaftar di rajabacklink.

Itulah beberapa hal yang penting diketahui seputar pentingnya backlink untuk kebutuhan bisnis dan produk.  Cara tepat memaksimalkan link pada tulisan dan konten akan memberikan hasil pada promosi. Tentunya Anda akan perlu juga bantuan jasa penanaman link di website atau blog. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.