Ilaix Moriba, Pemain Baru Leipzig: Ungkap Banyak Kebohongan di Barcelona, Kami Diminta Bungkam

Pemain baru RB Leipzig, Ilaix Moriba mengungkapkan banyak kebohongan yang dikatakan saat dia masih bermain di Barcelona. Pemain berusia 18 itu tidak senang dengan cara dia diperlakukan oleh mantan klubnya, FC Barcelona. Ilaix Moriba mengecam FC Barcelona setelah dia meninggalkan klub Catalan itu untuk bergabung dengan klub Jerman, RB Leipzig.

Berbicara dalam wawancara pertamanya sebagai pemain RB Leipzig (melalui Marca), Moriba mengungkapkan bahwa dia telah menerima pesan kebencian dari pendukung Barcelona. Dan dan mengklaim bahwa klub telah berbohong tentang dia di media setelah dia memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya, yang disebabkan oleh kontraknya akan segera kadaluarsa pada tahun 2022. "Beberapa bulan terakhir adalah yang terberat dalam hidup saya, kami [keluarga saya] telah menerima pesan pesan kasar tetapi kami dapat mengatasinya untuk berada di sini hari ini. Saya tidak pantas menerima pesan pesan ini," kata Moriba.

“Mereka [orang orang di klub] telah mengatakan banyak hal yang tidak benar dan kami harus tetap bungkam karena rasa hormat yang kami miliki untuk Barcelona. Hal hal yang mereka katakan di media tidak adil.” RB Leipzig membayar € 16 juta (Rp 269 miliar) yang dilaporkan untuk mengontrak gelandang muda itu. Dikutip dari Marca, Ilaix Moriba mengungkapkan banyak kebohongan telah diceritakan saat masih di Barcelona. Hal itu menurutnya, tidak adil.

Mantan pemain muda Barcelona itu mengungkapkan bahwa dia telah menerima pesan buruk dalam beberapa hari terakhir Penandatanganan baru RB Leipzig, Ilaix Moribahas, secara terbuka mengkritik perlakuan yang dia terima di mantan klub Barcelona sebelum berangkat ke Jerman. Dia menyoroti bahwa banyak kebohongan telah diberitahu mengenai keputusannya untuk pergi.

Gelandang berusia 18 tahun itu naik melalui jajaran pemuda di Barcelona sebelum melakukan debut tim pertamanya di musim 2020/21. Menyusul kebangkitannya yang menonjol di klub, Ilaix Moriba tampaknya akan menjadi kisah sukses lain dari akademi La Masia yang terkenal. Namun, setelah gagal menyepakati kontrak baru, ia segera bergabung dengan RB Leipzig dengan bayaran 16 juta euro.

"Beberapa bulan terakhir adalah yang tersulit dalam hidup saya, kami [keluarga saya] telah menerima pesan kasar tetapi kami dapat mengatasinya untuk berada di sini hari ini," kata Moriba menjelaskan dalam wawancara pertamanya sejak meninggalkan Barcelona dikutip Marca. "Saya tidak pantas menerima pesan pesan ini." Banyak yang menjadikan Ilaix Moriba sebagai pelaku kepindahan ini dan memiliki keinginan terbuka untuk meninggalkan klub.

Pemain baru Leipzig itu kemudian berbicara tentang kesulitan yang dia alami dalam menjaga ketenangan dengan semua kebisingan yang terjadi di sekitarnya. “Mereka [orang orang di klub] telah mengatakan banyak hal yang tidak benar dan kami harus tetap bungkam karena rasa hormat yang kami miliki untuk Barcelona,” jelas pemain muda itu. "Hal hal yang mereka katakan di media tidak adil."

Selama waktu singkatnya di Camp Nou, Ilaix Moriba tampaknya mengikuti jalan yang sama yang ditetapkan oleh Ansu Fati dan baru baru ini Pedri, yang keduanya telah membuat dampak besar pada tim utama Barcelona meskipun usia mereka masih muda. “Saya telah meningkat di Barcelona dengan dukungan para penggemar, tetapi selama beberapa bulan terakhir mereka tidak tahu bagaimana harus bersikap,” lanjut Moriba. “Saya tidak akan menilai seluruh fanbase berdasarkan beberapa orang ini. Saya akan selalu memiliki Barcelona di hati saya, ini adalah beberapa bulan yang rumit," katanya.

"Tetapi itu telah berlalu dan saya berharap yang terbaik untuk klub, terutama untuk Ansu. Seperti yang saya lihat bahwa mereka telah memberinya kaus Nomor 10 dan dia yang paling cocok untuk memakainya, saya berharap yang terbaik untuknya". Harapan baik Moriba mengikuti berita bahwa Ansu Fati akan mengenakan kaus nomor 10 yang dikosongkan oleh mantan pemain dan legenda klub, Lionel Messi. Ilaix Moriba sendiri ingin memulai sekarang dan memulai hidup baru di klub barunya, RB Leipzig.

"Adalah impian setiap anak untuk bermain dengan Messi, apa yang telah dia lakukan luar biasa," kata Ilaix. "Hal terbaik adalah dia adalah orang yang baik, dia mencoba membantu pemain muda". "Ketika kami bermain satu sama lain, kami akan berjabat tangan, tetapi ketika pertandingan dimulai, tidak ada lagi persahabatan, kami akan membela klub kami dan saya akan memberikan segalanya untuk Leipzig," katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.