Hasil UEFA Conference League – AS Roma Makin Perkasa, Mourinho Sebut Giallorossi Masih Main Jelek

Penampilan menawan dipertontonkan oleh AS Roma kala berlaga di UEFA Conference League fase grup, Jumat (17/9/2021). Giallorossi (julukan AS Roma) memulai UEFA Conference League dengan kemenangan telak atas CSKA Sofia lewat skor 5 1. Tersaji di Stadion Olimpico, anak asuh Jose Mourinho terlebih dahulu kebobolan di menit ke 10 lewat Graham Carey.

AS Roma akhirnya berhasil membalas pada menit ke 25 melalui Lorenzo Pellegrini. Mantan pemain AC Milan, Stephan El Shaarawy sukses membalikkan kedudukan di menit 38'. Lorenzo Pellegrini kian menambah AS Roma di atas angin lewat gol keduanya di menit ke 62.

Tim tamu yang tertinggal margin dua gol justru harus bermain dengan 10 orang pemain ketika memasuki menit ke 80. Adalah Yanick Wildschut yang mendapatkan kartu merah dari pengadil pertandingan. Kesempatan ini tak di sia siakan AS Roma untuk menmabah gol.

Adalah Gianluca Mancini (82') dan Tammy Abraham (84') sukses mencatatkan namanya di papan skor. Giallorossi di bawah asuhan Jose Mourinho memang tampil gemilang. Terbukti dari lima pertandingan terakhir, klub sekota Lazio ini sukses membukukan 17 gol.

Jika di rata rata, maka dalam satu pertandingan, Tammy Abraham dkk sukses membukukan tiga lesakan. Pasca kemenangan telak tersebut, Jose Mourinho mengaku senang atas kemenangan tersebut. Namun juru taktik asal Portugal ini tak menampik jika permainan timnya masih berkendala.

"Kami bermain tidak bagus. Saya tekankan, situasi ini menguntungkan karena tim yang kami hadai belum memiliki pengalaman," terang Jose Mourinho, dikutip dari laman Football Italia . "Situasi yang riskan jika permainan jelek ini terus berlanjut ketika menghadapi lawan yang jauh lebih kuat." "Jujur saja, saya tidak puas dengan performa (AS Roma) kali ini."

"Kita tidak bermain dengan kualitas yang baik. Ada beberapa sektor yang harus mendapatkan perhatian." "Misalnya posisi bek sayap yang tak membantu secara maksimal dengan intestitas yang cukup, kami juga mengalami penurunan kualitas di zona pertahanan," terang eks pelatih Real Madrid. Kemenangan ini jelas menjadi modal berharga bagi AS Roma untuk laga Liga Italia akhir pekan ini.

Giallorossi dijadwalkan melakoni laga tandang di giornata empat Serie A untuk menantang Hellas Verona. Macabi Tel Aviv 4 1 Alashkert FC HJK 0 2 LASK Flora Tallinn 0 1 Gent Anorthosis 0 2 Partizan Beograd Bodoe/Glimt 2 0 Zorya AS Roma 5 1 CSKA Sofia Jablonec 1 0 CFR Cluj Randers FC 1 2 AZ Alkmaar Macabi Hafia 0 0 Feyenoord Slavia Prague 3 1 Union Berlin Lincoln Red Imps 0 2 PAOK Slovan Bratislava 1 3 FC Copenhagen Mura 0 2 Vitesse Rennes 2 2 Tottenham Hotspur Kiarat Almaty 0 0 Omonia Nicosia Qarabag 0 0 Basel

Leave a Reply

Your email address will not be published.